Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Cara Menghasilkan Uang Lewat Internet

Bagaimana caranya mencari atau menghasilkan uang lewat internet? itulah kira-kira bunyi pertanyaan yang paling sering diajukan oleh orang-orang awam yang kadang kaget melihat temannya atau tetangganya tiba-tiba punya uang banyak. Padahal kerjanya cuma nongkrong di rumah sambil ngopi sambil ngenet.

Mencari uang melalui internet bukan hal yang mustahil dan bukan khayalan belaka. Tentu saja sesuatu hanya akan bisa kita raih jika kita mau bekerja. Begitu juga dengan “mendapatkan uang lewat internet.” hanya bisa didapat melalui bekerja. Lalu apa pekerjaan yang bisa kita lakukan di internet? Hemm... BANYAK! berikut diantaranya.

Mengasilkan uang dari Internet

1. Menjadi seorang Blogger
Sementara, kita nggak usah ngomongin yang muluk-muluk deh, seperti jadi konsultan pemasaran, jadi admin, atau yang jadi yang selama ini mungkin nggak pernah kebayang di benakmu. Kita mulai saja dari sesuatu yang mudah dan paling banyak orang lakukan. Yaitu, ngeblog.
Bagaimana caranya mendapatkan uang dari blog?
  • Pertama kamu harus punya blog. Tentunya sebelum punya blog kamu harus punya email.
  • Rawat blogmu, isi dengan konten yang berkualitas, update secara berkala, sambil jalan coba belajar untuk meningkatkan jumlah pengunjung (blog traffic), belajar SEO, dan belajar nulis yang baik.
  • Setelah itu, kamu bisa nawarin blog-mu ke Google untuk dipasangi iklan Adsense. Atau, kamu juga bisa nawarin blog-mu ke orang-orang yang butuh backlink.
  • Kalau blog-mu punya rating yang bagus, dapat uang jutaan dari internet itu gampang.

2. Menjadi Penulis konten
Kalau kamu merasa percaya diri dan punya kemampuan menulis, kamu juga bisa mendaftarkan diri di beberapa blog atau website untuk ikut andil menulis artikel. Tidak apa jika kamu dibayar murah diawal-awal. Kedepannya, semakin banyak orang tahu kualitas tulisanmu, maka akan dengan cepat orang-orang akan mencarimu dan menawarkan harga tinggi.
Selain ikut membantu menulis di website atau blog orang, kamu juga bisa menjual sendiri secara terpisah hasil tulisanmu melalui forum atau website khusus tempat jual beli artikel.

3. Jualan Produk
Produk bisa berbentuk benda dan bisa juga berbentuk jasa. Bahkan, di dunia online, jualan punya peluang yang cukup besar dengan jangkauan yang sangat luas (dunia).

Kalau kamu punya produk yang kira-kira dicari oleh orang, jangan ragu untuk menjualnya. Bahkan, barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai saja banyak dijual di internet kan? ada yang beli? Tentu saja! karena setiap orang membutuhkan sesuatu yang kadang tidak pernah kita duga.

Kalau kamu mau jualan, kamu bisa memulai dari yang gratisan dengan memanfaatkan sosial media. Mulailah dari Facebook, Instant Messenger seperti WhatsApp atau BBM, kemudian coba juga Instagram.

Kalau kamu pengen lebih berkembang, kamu bisa membuat website profesional dan beli domain sendiri sesuai dengan produk yang kamu jual.

Apa saja ide-ide menarik yang bisa dijual di internet?
  • Pakaian. Mulai dari pakaian dalam, pakaian anak, celana, baju, jilbab, dan lain-lain.
  • Makanan, seperti cemilan, roti, atau makanan khas, misalnya
  • Perabotan rumah tangga
  • Barang elektronik
  • Bahkan pulsa sekalipun, bisa kamu jual secara online.
Itulah beberapa pekerjaan yang dapat dilakukan di Internet atau cara untuk mendapatkan uang dari bisnis online internet. Beberapa pekerjaan diatas adalah cara yang banyak dilakukan oleh orang saat ini. Tidak perlu punya skill tinggi untuk memulainya asalkan ada niat yang kuat dan mau belajar sungguh-sungguh, maka perkerjaan untuk menghasilkan uang dari internet akan terwujud.

Post a Comment for "3 Cara Menghasilkan Uang Lewat Internet"