Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menonaktifkan Notifikasi pada Aplikasi Samsung S7/ S7 Edge

Munculnya notifikasi atau pemberitahuan yang tidak penting di android memang sedikit membuat penggunanya risih apalagi jika memiliki aplikasi yang lumayan banyak maka setiap aplikasi akan memunculkan notifikasi atau memunculkan iklan tertentu. Jelas ini sangat mengganggu kenyamanan pengguna. Bayangkan jika semua bilah bagian atas dipenuhi notifikasi tidak penting pasti bikin kepala pusing melihatnya. Selain itu juga bisa membuat Hp lemot dan cepat panas.

Untuk itu perlu tips bagaimana cara mematikan, menonaktifkan atau menyembunyikan notifikasi pada sebagian aplikasi pada Hp android khususnya Samsung S7 dan S7 Edge. Sebenarnya cara ini tidak hanya pada Samsung S7/ S7 Edge saja melainkan juga bisa dicobakan pada android lainnya. Hanya saja mungkin letak dan nama menunya yang berbeda. Untuk itu pembaca perlu kreatif untuk mencobanya. Berikut tips mematikan notifikasi pada aplikasi android khususnya pada Samsung S7 dan S7 edge.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi pada Samsung S7 dan S7 Edge:
1. Buka menu Pengaturan - pilih Aplikasi - lalu tekan Manager Apikasi.
2. Akan terlihat semua daftar aplikasi, silahkan pilih aplikasi yang akan dimatikan notifikasinya.
3. Misalnya ingin mematikan notifikasi aplikasi Smule/Sing! pilih aplikasi Sing! tersebut. Kemudian klik Pemberitahuan.
4. Sekarang geser tombolnya ke kiri. Maka semua notifikasi dari aplikasi tersebut akan dimatikan dan tidak akan muncul lagi.

Pada tutorial diatas adalah percobaan untuk satu aplikasi saja, anda dapat mencobakan pada aplikasi lainnya. Selain itu jika anda tidak ingin menonaktifkan semua notifikasi juga bisa dengan menggeser kembali tombolnya kekanan. Lalu pilih jenis notifikasi apa saja yang ingin diaktifkan.

Atau cara lain paling mudah:
1. Buka menu Pengaturan - Notifikasi.
2. Terlihat banyak aplikasi dan tombol untuk menonaktifkan notifikasinya yang berada disamping kanannya. Silahkan geser tombol tersebut kekiri untuk menonaktifkan notifikasi dari aplikasi yang diinginkan.
Pengaturan Notifikasi pada Aplikasi Android Samsung S7 atau S7 Edge
Begitulah caranya menonaktifkan, menyembunyikan atau mematikan notifikasi pada android khususnya pada Samsung S7 dan S7 edge. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

1 comment for "Menonaktifkan Notifikasi pada Aplikasi Samsung S7/ S7 Edge"