Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Transfer Uang lewat ATM BRI ke Bank Lain

Saat ini transfer uang lewat mesin ATM memang sudah tidak asing lagi. Banyak orang menggunakan ATM sebagai alat untuk mentransfer uang dengan cepat, karena tidak perlu lagi menunggu antrian di dalam bank dan biaya administrasi pun juga lebih murah dibanding transfer uang langsung melalui teller bank. Selain itu mesin ATM juga sudah banyak tersedia diluar bank, jadi transfer uang melalui ATM sangatlah praktis.

Dan perlu juga berhati-hati. Jangan melakukan transaksi jika suasana disekitar mesin ATM sangat sepi terutama dimalam hari karena bisa saja ada perampok atau begal disekitar ATM yang sedang mengintai anda (hihi.. jadi takut). Untuk itu perlu berhati-hati ya. Pastikan kondisi disekitar aman.

Melakukan transfer uang bisa dilakukan sesama bank BRI atau beda bank (dari BRI ke Bank lain). Transfer uang sesama BRI sudah pernah saya tuliskan pada artikel sebelumnya. Anda bisa baca informasinya melalui link ini Cara Transfer Uang Dengan ATM [Dari BRI ke BRI].
Transfer beda bank adalah seperti transfer dari BRI ke Mandiri, BRI ke BNI, BRI ke BRI Syariah, BRI ke BCA, BRI ke BTN dan masih banyak lagi bank lainnya


Transfer uang dari BRI ke Bank lain (beda bank) caranya sedikit berbeda dengan transfer sesama BRI. Kalau sesama BRI kita langsung memasukan nomor rekeningnya, tapi kalau beda bank tidak. Kita perlu menambahkan kode bank tujuan diawal nomor rekening. Berikut tutorial transfer uang beda bank.

Cara Transfer Uang lewat ATM dari BRI ke Bank Lain

1. Masukan ATM BRI anda (jangan sampai terbalik, sisi yang ada pita hitamnya kebawah dengan posisi pita berat kekanan).
2. Lalu Pilih Bahasa dengan menekan tombol "Bahasa" dan tekan Lanjutkan.
3. Masukan PIN ATM anda (jangan sampai salah, kesempatan hanya 3 kali, jika salah tiga kali berturut maka ATM anda akan terblokir).
4. Selanjutnya, pilih menu Transaksi Lain (yang berada pada pojok kanan bawah).
5. Tekan Transfer
6. Kemudian tekan Bank Lain.
7. Pilih Daftar Kode Bank. Akan terlihat daftar bank dan kodenya. Cari ke bank mana uang anda akan ditransfer, misal ke Mandiri maka kode banknya adalah 008 (silahkan diingat atau dicatat). Tekan Lanjutkan.
8. Sekarang masukan kode bank tadi dan nomor rekening tujuan. Misal kode bank tujuan: 008. Rekening tujuan: 1140006620828. Maka jadinya: 0081140006620828.
9. Jika sudah tekan Benar.
10. Masukan jumlah uang yang akan ditransfer dan tekan Benar.
11. Disuruh masukin nomor referensi. Boleh dikosongkan saja dan tekan Benar.
12. Konfirmasi transfer. Cek apakah semua sudah benar. Jika sudah tekan YA.
13. Menunggu proses.. dan transaksi Berhasil dilakukan.
14. Tekan Tidak, untuk mengeluarkan kartu ATM.

Sampai disana transfer uang dari BRI ke bank lain sudah berhasil. Sekarang anda sudah dapat melakukannya sendiri, tidak perlu lagi cemas atau takut ketika mentransfer uang beda bank. Cara diatas dapat dilakukan ke semua bank asalkan kode bank sesuai bank yang dituju.
Demikian tutorial terbaru 2017 cara transfer uang dari ATM BRI ke Bank lain. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Transfer Uang lewat ATM BRI ke Bank Lain"