Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperkecil dan Merubah Ukuran Foto / Gambar

Halo sobat,, apa sobat sedang mencari tutorial  Bagaimana Cara Memperkecil Ukuran Foto/Photo /Gambar di laptop/komputer dengan mudah tanpa menggunakan software photoshop, atau sobat ingin tahu Bagaimana Cara Merubah Bentuk Foto Menjadi Persegi. Beda lho!! antara memperkecil dengan merubah bentuk foto. Kalau memperkecil kita mengurangi penggunaan kapasitas data pada foto misalkan foto berukuran 150KB jika diperkecil maka bisa menjadi 70KB atau seterusnya. Biasanya memperkecil ukuran foto ini digunakan saat kita mendaftar pekerjaan, sekolah, kuliah dll.

Jika merubah bentuk foto yaitu kita merubah tinggi dan lebarnya misalkan foto berbentuk persegi panjang maka kita bisa buat menjadi persegi. Biasanya foto persegi ini digunakan pada foto profil facebok, dp bbm atau untuk keperluan lain.

Tidak sedikit orang yang kebingungan dengan Cara Memperkecil dan Merubah Ukuran Foto/Photo/Gambar ini. Seperti teman saya kemarin banyak yang bertanya cara bagaimana memperkecil ukuran foto.Karena pada saat itu dia memang sedang melamar pekerjaan. Nah,,jika anda juga ingin tahu bagaimana caranya baiklah, saya akan memberi tahu cara yang termudah buat teman - teman semuanya.

Cara Memperkecil Ukuran Foto/Photo/Gambar

1. Pertama tentukan foto yang akan diperkecil ukurannya. Misalkan saya akan memperkecil foto dibawah ini yang menunjukkan ukuran 476KB.

2. Maka klik kanan foto tersebut, Open With  >  Microsoft Ofice Picture Manager.



3. Lalu akan keluar jendela editor. Pilih Edit Pictures  >  Resize.


4. Setelah itu akan ada beberapa pilahan untuk memperkecil ukuran foto. Supaya lebih mudah pilih "Percentage of original widht x height" ketik angka 50% jika memperkecil setengah dari yang aslinya. Lalu tekan Ok.

5. Save dan lihat hasilnya. Sekarang ukuran foto telah menjadi kecil, yang tadinya 476KB sekarang telah berubah menjadi 170KB.



Nah..begitulah Cara Memperkecil Ukuran Foto/Photo/Gambar. Untuk merubah bentuk ukuran foto dari persegi panjang menjadi persegi silahkan tunggu postingan selanjutnya.

Post a Comment for "Cara Memperkecil dan Merubah Ukuran Foto / Gambar"