Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Email Baru Yahoo Dengan Mudah

Tutorial cara membuat email yahoo baru dengan mudah dan gratis. Sebelumnya kita kenal dulu apa itu email yahoo dan apa kegunaannya. Email adalah sebuah layanan surat elektronik yang dapat kita gunakan untuk berkirim dan menerima surat secara online. Email sama halnya dengan kantor pos. Kalau pos mempunyai alamat yang dituju, email juga begitu juga mempunyai alamat yang dituju berupa alamat email.

Yahoo Mail

Untuk pembuatan alamat email bisa dilakukan dengan gratis ataupun berbayar, tergantung kebutuhan. Perbedaan gratis dan berbayar adalah domain dibelakangnya. Untuk email gratis misalnya seperti gividia@yahoo.com dan untuk email berbayar seperti admin@gividia.com. Jadi kalau email gratis dibelakangnya pasti pakai ...@yahoo.com dan berbayar berbeda-beda sesuai yang diinginkan pengguna. Biasanya email gratis banyak digunakan oleh perorangan dan yang berbayar banyak digunakan oleh perusahaan.

Berikut Cara Membuat Email Yahoo Baru
1. Kunjungi situs yahoo tempat mendaftar atau klik Daftar Yahoo.
2. Isi kolom yang tersedia sesuai data anda.


Keterangan:
  • Nama depan : tulis nama depan anda, contoh: fiki
  • Nama belakang : tulis nama belakang anda, contoh: ardian
  • Alamat email : buat alamat email anda (usahakan dengan kata unik agar belum ada yang menggunakan), contoh: fikiardian483
  • Nomor ponsel: masukan nomor hp anda yang masih aktif
  • Bulan lahir, Hari, Tahun : masukan bulan, hari dan tahun lahir anda
  • Jenis Kelamin (opsional) : isikan jenis kelamin anda 
3. Jika sudah, sekarang tekan Lanjutkan.

Pendaftaran email yahoo anda sudah berhasil dan muncul kata ucapan seperti berikut "Selamat. Account Anda Berhasil Dibuat". Selanjutnya tekanPersiapan Awal.  Sekarang anda telah berada dalam akun email, anda dapat melihat menu Email Masuk, Draft, Email Keluar, Spam dan sebagainya. Disanalah nanti tempat letak document anda setelah ada email masuk atau email terkirim.

Oke sudah selesai ya mendaftarnya. Sekarang penjelasan untuk masuknya. Caranya cukup mudah, anda cukup ketikan yahoo.com. Nanti dipojok kanan atas ada tulisan Email, klik tulisan email tersebut dan masukkan alamat email dan password sewaktu mendaftar tadi. Lalu tekan Sig In. 

Baca juga : Cara Mengirim Tugas, Dokumen Melalui Email

Baiklah demikian cara membuat email yahoo baru. Email ini bisa digunakan untuk membuat facebook, twitter, blog, bbm, instagram dan semua akun bisa didaftarkan menggunakan email ini. Jadi alamat email serta password perlu anda simpan baik-baik agar tidak kehilangan akses. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Membuat Email Baru Yahoo Dengan Mudah"