Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Blog Gratis Blogspot Dengan Mudah

Cara membuat blog gratis terbaru 2019. Sebelum membuat blog perlu diketahui dulu apa itu blog. Blog berasal dari kata Weblog, supaya lebih mudah dalam menyebutnya maka banyak orang menyebut dengan kata "blog" saja. Weblog yaitu suatu bentuk aplikasi web yang digunakan untuk menulis tulisan-tulisan yang nantinya dipublikasikan kepada umum sehingga bisa dibaca oleh kalangan umum untuk mendapatkan informasi penting sesuai apa yang mereka cari di Internet. Selain itu dalam tulisan pada halaman blog kita juga bisa membuat pranala (link) yang bisa mengantarkan pengunjung ke halaman lain sehingga antara halaman satu dengan halaman lainnya bisa terhubung dengan mudah.


Bagi yang suka menulis di buku ataupun internet maka ini adalah kesempatan yang bagus buat mereka karena selain bisa menyalurkan hobi ternyata juga bisa menghasilkan uang dari program-program bisnis online yang ada di internet. Salah satu program yang banyak diminati oleh para blogger saat ini adalah Google Adsense.

Untuk itu mulailah dari sekarang menentukan topik blog yang ingin anda dibuat, atau ingin membuat blog gado-gado juga tidak masalah. Tapi lebih baiknya untuk satu topik saja biar blog lebih SEO. Karena kalau blog satu topik pengunjung bisa mendapatkan informasi lebih banyak dari blog tersebut sesuai topik yang mereka cari dan sumber blog dengan mudah bisa dipercaya pengunjung karena biasanya kalau dengan satu topik admin blog lebih menguasai topik yang dibuatnya jika dibandingkan blog gado-gado.

Berikut Cara Membuat Blog Gratis Blogspot
1. Untuk membuat blog wajib mempunyai akun Google, silahkan dibuat dulu.
Baca disini : Cara Membuat Akun Google Baru dan Kegunaannya
2. Jika sudah punya akun google langsung masuk ke blogger atau klik Blogger
3. Klik Buat Blog
4. Masukan email dan password akun Google anda.
5. Setelah itu mulai membuat blog dengan mengisikan: Judul blog, alamat blog, dan pilih template.


Catatan: Jika membuat alamat blog error berarti alamat tersebut sudah pernah digunakan orang lain, coba menggunakan alamat yang unik yang belum pernah digunakan orang lain.

6. Terakhir klik Buat Blog

Selamat! sekarang anda sudah punya blog baru. Untuk membuat artikel klik icon pena dan mulailah menulis. Jika sudah selesai klik Publikasikan. Untuk melihat seperti apa tampilan artikel yang dibuat tadi klik Lihat Blog yang berada dibawah judul postingan yang dibuat tadi.

Begitulah cara membuat blog/website dengan mudah dan gratisSemoga bisa bermanfaat khususnya bagi yang baru belajar membuat blog gratis. Jika nantinya anda sudah terbiasa mengotak-atik blog maka tampilan blog akan menjadi lebih bagus dan terus belajar dari mbah google seperti saya awal-awal dulu, hehe.

Setelah blog ramai pengunjung maka sudah bisa didaftarkan ke Google Adsense dan bisnis online lainnya, dan anda akan mendapatkan penghasilan dari Internet.

Post a Comment for "Cara Membuat Blog Gratis Blogspot Dengan Mudah"