Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan SMS Banking BRI

SMS Banking adalah salah satu layanan bank BRI untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi perbankan melalui SMS. Beberapa transaksi yang dapat dilakukan melalui SMS adalah seperti cek saldo, transfer uang, beli pulsa, bayar tagihan serta masih banyak lagi lainnya.

Keuntungan menggunakan SMS Banking kita tidak perlu membutuhkan koneksi jaringan internet tapi cukup hanya dengan menggunakan pulsa saja dan juga tidak perlu harus menggunakan Hp Smartphone Android karena semua Hp bisa digunakan untuk SMS Banking. Berbeda halnya dengan Mobile Bangking dan Internet Banking yang harus menggunakan koneksi internet dan harus mempunyai Hp Smartphone Android.

Layanan SMS Banking ini akan sangat cocok sekali bagi warga yang berada didaerah pedesaan yang mungkin sulit untuk terhubung ke jaringan Internet. Lalu bagaimana cara mengaktifkan atau mendaftar SMS Banking? berikut langkah-langkah cara mengaktifkan fitur SMS Banking.


Cara Aktifkan SMS Banking Bank BRI
Untuk mengaktifkan layanan SMS Banking Bank BRI nasabah bisa melakukan pendaftaran melalui ATM atau langsung datang ke Bank BRI terdekat. Berikut prosesnya.

Pendaftaran di Bank BRI
Untuk mendaftar atau registrasi SMS Banking di Bank BRI atau Unit Kerja BRI (Kanca, KCP, KK dan Unit) nasabah harus mempersiapkan hal-hal berikut:
- Buku Tabungan Bank BRI
- ATM
- KTP
Boleh mempersiapkan foto copy ATM dan KTP untuk jaga-jaga. Tapi terkadang tidak perlu karena Bank hanya meminta yang aslinya.

Setelah semua persyaratan diatas dipersiapkan. Sekarang pergilah lah ke Bank BRI. Tanyakan pada satpamnya kalau kamu mau daftar SMS Banking. Dan satpam akan kasih nomor antrian, lalu mempersilahkan kamu untuk duduk menunggu antrian ke Customer Service. Setelah setelah giliranmu ke Customer Service bilang mau daftar SMS Banking. Nanti akan diberikan formulir. Dan ikuti semua perintah Customer Service sampai selesai.

Pendaftaran di ATM BRI
Untuk mendaftar SMS Banking melalui ATM BRI juga sangat mudah dan lebih praktis. Berikut langkah-langkahnya.
1. Masukkan ATM. Pilih Bahasa Indonesia. Dan masukkan Password anda.
2. Selanjutnya muncul beberapa menu. Pilih Transaksi Lain.
3. Pilih menu Registrasi.
4. Kemudian pilih SMS Banking.
5. Anda akan disuruh membuat PIN baru. Silahkan buat PIN baru untuk SMS Banking (boleh berbeda dengan PIN ATM).
6. Jika sudah selesai akan keluar struk pertanda anda sudah berhasil mendaftar.
7. Pendaftaran selesai.

Jika fitur SMS Banking kamu sudah aktif dan belum tahu cara transaksinya. Bisa baca informasi berikut untuk melihat format SMS Banking BRI lengkap.
Baca : Daftar Format SMS Banking BRI Lengkap

Sekian informasi cara mengaktifkan layanan SMS Banking di Hp. Semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman semuanya yang ingin mengaktifkan SMS Banking.

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan SMS Banking BRI"