Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Samsung Galaxy S8+ dan Harga Terbaru

Samsung Galaxy S8+ (Plus) sama-sama diperkenalkan dan dirilis pada bulan Maret tahun 2017. S8+ punya sedikit perbedaan dengan S8, terutama pada ukuran layarnya. Smartphone ini hadir dengan bentang layar yang lebih luas yaitu 6.2 inchi. Rasio layar ke body juga sedikit besar mencapai 84.0%.

Jika dibandingkan head to head dengan S8, S8 Plus sejatinya punya spesifikasi yang sama persis. Namun walaupun punya resolusi sama, yaitu 1440 X 2960 pixels, kepadatan pixel layarnya sangat berbeda. Jika pada S8 kepadatan piksel mencapai 570 ppi, maka pada S8 Plus hanya 529 ppi. Namun tentu saja perbedaan tersebut tidak terlalu berarti jika dilihat secara kasat mata.

Samsung Galaxy S8 Plus

Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S8+

Desain dan layar
Salah satu kelebihan Galaxy S8+ adalah infinity display-nya yang mencapai 6,2 inch. Menggunakan display berteknologi Super AMOLED. Walaupun punya layar cukup luas, namun smartphone ini lebarnya hanya 73.4 mm. Hampir menyamai sebuah smartphone dengan layar 5.2 inchi pada umumnya. Hal tersebut tidak lepas dari bezel smartphone ini yang sangat tipis baik di samping kiri, kanan, maupun di atas dan bawah.

Body depan maupun belakang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 dan frame metal di bagian sisinya. Secara keseluruhan, dimensi smartphone mencapai 159,5 x 73,4 x 8,1 mm. Bobotnya hanya 173 gram.

Dibandingkan dengan Galaxy S7 Edge, Galaxy S8 Plus jauh lebih unggul, terasa lebih mewah dan berkelas. Terlebih setelah tombol home di bagian depan disingkirkan dan diganti dengan tombol kapasitif di dalam layar. Tombol home pada layar tersebut support 3D touch.

Hardware dan software
Sama seperti S8, S8+ hadir dalam dua versi yaitu model untuk AS dan EMEA.
  • Chipset (AS) menggunakan Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang dipadukan dengan Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo) dan GPU Adreno 540.
  • Sedangkan untuk chipset (EMEA) mengandalkan Exynos 8895 Octa. Yang didukung CPU Octa-core (4x2.3 GHz & 4x1.7 GHz).
  • Hanya ada satu pilihan memori internal yaitu 64 GB berpadu dengan RAM 4 GB.

Kamera

  • Kamera depan: 12 MP, f/1.7, 26mm. Kamera tersebut dilengkapi dengan beberapa fitur menarik seperti ukuran sensor 1/2.5". Geo-tagging, simultan 4K video yang mampu merekam gambar sampai 9MP, touch focus, face & smile detection, Auto HDR, serta fitur panorama.
  • Kamera depan: 8 MP f/1.7.
Walaupun punya ukuran mega pixel yang sama dengan S7, jangan dulu pesimis mengira jika smartphone ini punya kualitas tembakan yang sama. Sebaliknya, S8+ hadir dengan berbagai peningkatan yang membuat kualitas foto maupun video-nya jauh lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya tersebut.


Kelebihan Samsung Galaxy S8+

Smartphone ini tentu saja hadir dengan berbagai upgrade dan perubahan. Salah satu kelebihan Samsung Galaxy S8 Plus, selain terletak pada kamera dan infinity display-nya adalah, hadir dengan asisten seperti SIRI di iPhone bernama Samsung Bixby.

Asisten tersebut akan memungkinkan pengguna berinteraksi dengan smartphone untuk melakukan banyak hal menggunakan perintah suara.

Jagoan Samsung ini juga dilengkapi dengan fitur DeX yang yang pada dasarnya sangat mirip dengan Continuum dari Microsoft. Yang memungkinkan pengguna untuk mengkonversi layar Android ke PC melalui perangkat HDMI. Sehingga Anda bisa mengubah smartphone mungil ini menjadi tablet dengan layar yang lebar.

Lain-lain

S8+ hadir juga dengan beberapa peningkatan seperti: Bluetooth v5.0, GPS dengan BDS dan GALILEO, USB versi 3.1 (Type-C 1.0), iris scanner di samping fingerprint scanner, serta wireless charging.

Baterai smartphone ini menggunakan baterai berjenis non-removable Li-Ion 3500 mAh.

Harga terbaru Galaxy S8+

Smartphone ini mengingatkan kita pada LG G6 yang punya proporsi layar sama namun tanpa lengkungan di bagian sisi kiri dan kanan depan. Harga Samsung Galaxy S8+ terbaru Rp. 11.999.000. Smartphone ini akan dijual secara global mulai tanggal 28 April. Harganya sekitar 1,5 juta lebih mahal dibandingkan dengan seri S8 yang dibanderol dengan harga sekitar 10.499.000.

Post a Comment for "Spesifikasi Samsung Galaxy S8+ dan Harga Terbaru"