Android, Komputer dan Teknologi Lainnya

Cara Menangkap Pokemon Menggunakan Kamera (Mode AR)

No comments :
Bagaimana cara menangkap pokemon menggunakan kamera? atau yang biasa disebut mode AR? Berikut akan dijelaskan cara menangkap pokemon menggunakan kamera.

Bermain Pokemon Go memang begitu menyenangkan dan mengasyikan. Disamping itu juga menyehatkan, karena dalam game kita dituntut untuk berjalan kaki selama bermain agar bisa mendapatkan pokemon yang dicari. Tidak seperti game-game lainnya yang hanya diam duduk bermain tanpa menyehatkan.

Dan lebih serunya lagi ternyata game Pokemon Go juga telah berbasis teknologi Augmented Reality (AR) yang menghadirkan perpaduan dunia animasi dan dunia nyata, dimana pokemon-pokemon tidak hanya akan terlihat di dalam game tapi juga di dunia nyata melalui kamera smartphone android dan bantuan GPS. Untuk memulai game Pokemon kita harus mengaktifkan layanan internet dan GPS smartphone android lalu membuka gamenya dan mulai berkeliling untuk mencari dan menangkap pokemon. Lebih jelasnya cara bermain game pokemon silahkan buka link berikut.

Baca juga : Cara Mudah Bermain Pokemon Go di Smartphone Android

Kembali ke cara menangkap Pokemon menggunakan kamera. Bagi yang masih baru bermain pokemon atau bisa dibilang newby mungkin sedikit kebingungan sewaktu menemukan pokemon dan belum tahu cara agar pokemon bisa terlihat di kamera. Langsung saja saya kasih tahu, cara agar pokemon bisa terlihat di kamera yaitu dengan mengaktifkan mode AR pada pojok kanan atas pada saat ada pokemon terdeteksi.

Bagaimana kalau pokemon masih tidak terlihat di kamera? padahal kalau dilihat  video pokemon di youtube, orang lain pada bisa menangkap pokemon melalui kamera, tapi saya kok ndak meskipun sudah utak-atik semua mulai dari mode AR sampai pengaturan lainnya tetap tidak menampilkan apa-apa. Yang tampil hanya sebuah notice seperti ini:

We're not detecting your phone's 
orientation. Would you like to turn off 
AR mode?

Mode AR tidak didukung oleh HP 
Setelah tekan Yes, ternyata masuk ke tampilan mode animasi bawaan game yang backgroundnya ada rumput dan pohon-pohon gitu dan pokemon baru bisa muncul.

Nah untuk jawabnya bagi yang masih belum bisa melihat pokemon melalui kamera yaitu karena sepesifikasi Hpnya yang tidak ada sensor Gyro. Hp yang tidak memiliki sensor Gyro tidak bisa melihat pokemon melalui kamera. Untuk mengecek apakah Hp anda memiliki sesor Gyro bisa dicek spesifikasinya melalui situs gsmarena.com. Setelah terbuka situsnya cari merek Hp anda melalui kolom pencarian diatas halamanya. Setelah ditemukan lihat pada bagian bawah ada fitur sensornya. Coba cek apakah ada sensor Gyro disana? jika tidak, maka harus ganti Hp kalau tetap ingin bermain pokemon menggunakan kamera. Hehe,, kira-kira begitu sama kisahnya seperti saya dulu. Sekarang alhamdulillah sudah bisa bermain dengan mode AR. Ini lihat sewaktu menangkap Sandshrew.

Mode AR ON: Sandshrew berhasil ditangkap

Oke, baik. Sekian informasi tentang bagaimana cara agar bisa menangkap pokemon melalui kamera, yang tidak lain adalah harus memiliki sensor Gyro di Hp. Semoga bermanfaat.

No comments :

Post a Comment