Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyalin Tulisan Internet ke Word Supaya Rapi

Pernahkah anda mengalami masalah saat menyalin tulisan dari internet ke microsoft word? mungkin pernah lah ya, karena tidak mungkin langsung pandai seketika. Karena pandai itu berawal dari tidak bisa menjadi bisa. Biasanya orang yang nyasar ke artikel ini pastinya sedang mengalami masalah saat menyalin tulisan dari internet ke mikrosoft office word. Masalahnya bisa macam-macam seperti, saat menyalin tulisan kok ada warna bacgroundnya, terus terkadang semua huruf tebal atau bentuk tulisan tidak sesuai dengan yang telah disetting di mikrosoft word secara default sehingga akan makin ribet kalau mengeditnya satu-persatu. Nah..pada blog ini akan memberikan solusinya biar tulisan yang disalin atau di copy dari internet tidak berantakan dan menjadi tulisan yang rapi tanpa harus mengeditnya satu-persatu.

Dari masalah yang dihadapi diatas bisa diatasi dengan membaca langkah-langkah dibawah ini. Ada dua pilihan cara untuk membuat tulisan di microsoft word menjadi rapi saat menyalin tulisan dari internet. Anda bisa menggunakan cara mana yang dirasa mudah untuk dipraktekan. Berikut langkah-langkahnya.

Cara pertama:
1. Buka tulisan yang mau disalin dari Internet.
2. Blok semua tulisan lalu klik kanan, tekan copy.
3. Kemudian buka microsoft word. Salin semua tulisan yang telah di copy tadi dengan cara klik kanan, pilih paste. Maka tulisan telah tersalin ke microsoft word.
4. Jika bentuk tulisan mempunyai background yang tidak diinginkan atau bentuknya berantakan. Bisa dirapikan dengan cara: setelah melakukan paste atau menyalin tulisan tadi, akan ada opsi kecil dibagian paling bawah tulisan. Klik opsi tersebut, pilih Keep text only. Seperti contoh pada gambar dibawah ini.


Dengan cara diatas diatas maka semua format bawaan blog yang ada di internet akan hilang dan tulisan akan mengikuti format microsoft word pada saat itu. Sehingga tulisan akan lebih rapi dan tugas anda hanya memperbaiki sedikit saja mana yang dirasa tidak perlu dan mana yang harus ditambah.

Cara kedua:
1. Buka tulisan yang mau disalin dari Internet.
2. Blok semua tulisan lalu klik kanan, tekan copy.
3. Kemudian buka Notepad. Untuk membuka notepad klik Star => All Programs => Accessories => Notepad. Paste tulisan yang telah di copy tadi. Klik kanan => Paste. Maka semua tulisan akan jadi netral dengan hilangnya semua format bawaan dari blog yang ada di Internet.
4. Sekarang tinggal salin semua tulisan di Notepad ke Microsoft Word. Hasilnya tulisan akan terlihat lebih rapi dibandingkan jika dicopy langsung dari Internet ke Microsoft Word.

Begitulah cara menyalin tulisan dari internet ke microsoft word supaya lebih rapi. Dengan mengikuti tutorial diatas maka bentuk tulisan yang anda salin dari Internet ke Microsoft Word sudah rapi dan tidak terlihat menjadi aneh lagi. Karena semua format telah dikembalikan ke format yang ada di Microsoft Word. Demikian cara mengatur format tulisan di microsoft word saat disalin dari internet semoga bermanfaat.

8 comments for "Cara Menyalin Tulisan Internet ke Word Supaya Rapi"